ManadoSulawesi Utara

Webinar Nasional YKAKI di Grha Yos Sudarso Mako Lantamal VIII Dipimpin Langsung oleh Danlantamal VIII Nouldy J. Tangka

π——π—œπ—”π—‘π—¦π—¦π—¨π—Ÿπ—¨π—§.𝗖𝗒𝗠, 𝗠𝗔𝗑𝗔𝗗𝗒 — Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) menggelar Webinar Nasional yang berlangsung di Grha Yos Sudarso Mako Lantamal VIII. Acara ini dipimpin langsung oleh Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP., didampingi oleh dr. Stefanus Gunawan, Sp. A(K), M.Si.Med. Pada Senin, 20 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VIII menyoroti pentingnya kesehatan anak dan remaja sebagai elemen krusial dalam mempersiapkan generasi cerdas dan unggul di masa depan. Beliau menekankan bahwa upaya untuk mengatasi kasus kanker pada anak merupakan langkah penting dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Meskipun demikian, kendala dalam mengatasi kanker pada anak masih sering dihadapi. Akses terhadap fasilitas kesehatan dan risiko kambuhnya kanker setelah pengobatan menjadi rintangan utama menuju kesembuhan. Untuk mencegah kasus kanker pada anak, penting untuk melakukan promosi kesehatan melalui penyampaian informasi dan edukasi terkait kanker anak agar orang tua dapat melakukan deteksi dini terhadap anak-anak mereka.

Danlantamal VIII juga menegaskan perlunya dukungan yang berkelanjutan bagi anak-anak yang mengidap kanker. Anak-anak berhak untuk menikmati masa kecil mereka tanpa terganggu oleh penyakit, dan mereka berhak untuk hidup layak.

Acara tersebut dihadiri oleh Para Assisten Danlantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Danlanudal Manado, Para Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII, serta Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Herny Nouldy Tangka beserta ibu-ibu Jalasenastri Korcab VIII DJA II.

Dengan adanya kegiatan seperti Webinar Nasional YKAKI ini, diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan dan penanganan kanker pada anak semakin meningkat, serta memberikan dukungan yang lebih besar bagi anak-anak yang sedang berjuang melawan penyakit tersebut. (Rinto/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button