Minahasa Utara

Langkah Strategis Demi Kesuksesan Pilkada 2024 Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Menyumbangkan 4 Miliar

π——π—œπ—”π—‘π—¦π—¦π—¨π—Ÿπ—¨π—§.𝗖𝗒𝗠, π— π—œπ—‘π—¨π—§ — Bupati Minahasa Utara, Joune James Esau Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., menghadiri agenda Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Dana Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Aula Lantai 3 Kantor Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Pada hari Jumat, (31/5).

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, menegaskan bahwa penandatanganan NPHD ini merupakan langkah strategis untuk memastikan terselenggaranya pemilihan umum yang aman dan tertib. Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar instansi dalam mewujudkan pemilu yang sukses dan bebas dari gangguan.

“Dengan semangat penuh, mari kita bersama-sama menyukseskan Penyelenggaraan Pilkada 2024. Pemerintah Kabupaten Minut telah mengalokasikan Anggaran Dana Pengamanan sebesar Rp. 4 Miliar dari APBD Tahun 2024 untuk disumbangkan kepada pihak Kepolisian dan TNI, termasuk Polres Minut, KODIM 1310 Bitung, Polresta Manado, KODIM 1309/Manado, dan LANUDAL Manado. Keputusan ini telah diresmikan melalui Surat Keputusan Bupati Minahasa Utara No. 82 Tahun 2024 mengenai Hibah untuk Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024,” kata Bupati Joune Ganda dengan keyakinan yang kuat.

Kombes Julianto Sirait menjelaskan bahwa Wilayah Kabupaten Minahasa Utara, terutama Kecamatan Wori yang berada di bawah yurisdiksi Polresta Manado, merupakan tanggung jawab utama Polresta Manado dalam memastikan keamanan selama proses pemilihan berlangsung. Selain itu, Ketua KPU dan Ketua BAWASLU Minahasa Utara juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah dan pihak kepolisian untuk menjamin kelancaran pemilu.

“Dengan penandatanganan NPHD ini, diharapkan semua pihak terkait dapat bekerja sama dengan baik dan bertanggung jawab penuh untuk menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan demokratis di Kabupaten Minahasa Utara, “ujar Kombes Julianto Sirait.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Minahasa Utara Joune J. E. Ganda, Sekda Minut Ir. Novly.G.Wowiling, M.Si., Kapolresta Manado Kombes Julianto Sirait, Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo, SIK., SH., MH, Ketua KPU Hendra Lumanauw, MA, Ketua BAWASLU Rocky Ambar, SH., LLM., MKN, serta jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara dan Insan Pers.” (Rinto/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button