Minahasa Utara

JG-KWL Berhasil Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI untuk Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023 Pada Kali Ketiga Secara Berturut-Turut

π——π—œπ—”π—‘π—¦π—¦π—¨π—Ÿπ—¨π—§.𝗖𝗒𝗠, π— π—œπ—‘π—¨π—§ — Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Penyerahan LHP ini dilakukan secara langsung oleh Dr. Arief Faadilah, Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulawesi Utara, kepada Bupati Minahasa Utara, Joune JE Ganda SE. MAP. MM. M.Si., di kantor BPK-RI pada hari Selasa, 28 Mei 2024.

“Bupati Joune Ganda menyatakan bahwa penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterbitkan tanpa catatan dalam LHP menunjukkan bahwa laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara telah disusun sesuai dengan standar akuntansi pemerintah yang berlaku. Keberhasilan mendapatkan WTP selama 3 kali berturut-turut juga mencerminkan kesungguhan dalam mencapai gambaran yang akurat atas seluruh aspek keuangan tanpa adanya pengecualian material,” ungkap Bupati yang merasa bangga dengan prestasi daerahnya.

Bupati juga mengapresiasi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di Kabupaten Minahasa Utara atas kerja keras dan dedikasi dalam proses penyusunan dan pemeriksaan laporan keuangan. Ia berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang, sebagai bentuk komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah, “ujarnya. (Rinto/**).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button