BitungManadoNasional

DANLANTAMAL VIII HADIRI ENTRY BRIEFING PANGKOARMADA II

DIANSSULUT.COM, NASIONAL — Entry Briefing Pangkoarmada II dihadiri Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP bersama Ketua Korcab DJA II Ny. Herny Nouldy Tangka yang berlangsung di Gedung Panti Cahaya Koarmada II. Selasa (19/12/2023).

Sehari setelah pelaksanaan serah terima jabatan, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M melaksanakan entry briefing kepada seluruh pejabat utama, para Danlantamal, Dansat, Dan KRI jajaran Koarmada II yang berlangsung secara Tatap muka dan juga video conference bagi pejabat yang berada di luar wilayah Surabaya.

Dalam entry briefing tersebut Pangkoarmada II menyampaikan beberapa point penting kebijakan yang nantinya akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Koarmada II antara lain Perkembangan lingkungan strategis Nasional, Regional dan Internasional yang harus diperhatikan dengan cermat karena Perubahan lingstra akan memberikan dinamika terhadap kebijakan naaional pemerintaj yang harus disesuaikan dengan kebijakan TNI AL dalam Bidang operası dan juga penganggaran. Selain Lingstra, Pangkoarmada II juga penyampaikan penekanannya dalam Bidang Perencanaan, Bidang Opslat, Bidang Intelijen, Bidang Personel, Bidang Logistik, Bidang Binpotmar, Bidang Wasrik.

Sebelum mengakhiri entry briefing, Pangkoarmada II menekankan kembali terkait netralitas TNI agar seluruh prajurit TNI jangan sekali kali terlibat dalam politik praktis, pegang teguh netralitas TNI agar TNI AL tidak tercoreng namanya. Sebagai penutup Pangkoarmada II memberikan motivasi kepada seluruh jajaran Koarmada II melalui pesannya bahwa “A smooth Sea Never Made Skillful Sailor” yang memiliki Arti “ Laut yang tenang tidak akan pernah menciptakan pelaut ulung” oleh karenanya Jadilah Prajurit Jalasena Yang Senantiasa Tangguh Di atas Gelombang Samudera Menembus Gelapnya Awan Hitam dan Menang Bertempur Di Segala Medan Laga”.

Hadir dalam vicon di Gedung Yos Sudarso Lantamal VIII antara lain Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Para Kasatker/Kadis Lantamal VIII, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VIII berjumlah 85 personel. **

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button