KesehatanMinahasa Utara

Bupati Minahasa Utara Memastikan Kesehatan bagi Warganya, Dengan Menjalin Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten dan BPJS-Kes

π——π—œπ—”π—‘π—¦π—¦π—¨π—Ÿπ—¨π—§.𝗖𝗒𝗠, π— π—œπ—‘π—¨π—§ — Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Kesehatan menjalin kerja sama dengan BPJS-Kes dalam sebuah forum yang bertujuan untuk melaksanakan Program Jaminan Kesehatan sebagai Program Strategis Nasional.

Bupati Minahasa Utara, Joune JE Ganda SE. MAP. MM. M.Si., secara resmi membuka Kegiatan Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan Dengan Pemangku Kepentingan Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di The Sentra Hotel Minahasa Utara, Jalan Soekarno, pada Jumat, 17 Mei 2024.

“Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Utara, dr. Stela Safitri M.Kes., menyampaikan kepada media pada hari Minggu, (19/5) bahwa langkah ini mencerminkan kepedulian Bupati Joune Ganda dalam memprioritaskan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam peningkatan kepesertaan BPJS.

Kabupaten Minahasa Utara juga meraih penghargaan UHC non cut off yang diterima langsung oleh Bupati. Menurut Kadis Kesehatan dr. Stela, “Sejak awal tahun lalu, penghargaan UHC non cut off telah diterima langsung oleh Bupati Joune Ganda, ” Stela Safitri juga menegaskan dengan bangga bahwa program tersebut terus dilanjutkan sampai saat ini oleh Bapak Bupati Joune Ganda.

Forum ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dan pemahaman mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional, terutama di Kabupaten Minahasa Utara. Kegiatan ini diharapkan dapat mempermudah koordinasi antar instansi terkait, menyelesaikan kendala operasional di lapangan, serta mendapatkan dukungan untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan sesuai dengan kewenangan dan fungsi masing-masing instansi terkait.

Hadir dalam kegiatan ini adalah sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Badan Keuangan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, serta Kepala Dinas Sosial yang merupakan anggota forum kemitraan tersebut. Melalui kolaborasi ini, diharapkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Utara dapat terus meningkat untuk kepentingan seluruh masyarakat. (Rinto/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button