Minahasa UtaraPemerintahan

Bupati Joune Ganda Raih Penghargaan Prestisius dalam Pengadaan Pemerintah: Sebuah Bukti Komitmen dan Kerja Keras

DIANSSULUT.COM, JAKARTA — Pada Rakornas Pengadaan 2023 yang diadakan oleh LKPP-RI di Hotel Bidakara Jakarta pada tanggal 7 November 2023, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menerima penghargaan Anugerah Pengadaan 2023 kategori Nilai Indeks Tata Kelola Pengadaan Terbaik 2023. Dilansir dari akun resmi Kominfo Minut.

Acara tersebut merupakan ajang untuk memberikan penghargaan kepada Menteri, Kepala Lembaga, dan Kepala Daerah yang telah berkomitmen dan mendukung penuh proses pengadaan barang/jasa pemerintah agar menjadi lebih baik.

“Bupati Minahasa Utara Joune J. E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., merasa sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan ini. Ia menyatakan bahwa penghargaan ini adalah suatu bentuk apresiasi terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam mengelola proses pengadaan. Menurut Bupati Joune Ganda, untuk mencapai predikat terbaik, diperlukan komitmen dan kerja keras. Banyak indikator yang dinilai, termasuk SiRUP, e-Purchasing, e-Tendering, e-Kontrak, SDM PBJ, serta UKPBJ.
Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara telah berhasil mencapai Level 3 Proaktif dan data-data pengadaan mereka terekam dengan baik di dalam sistem yang dapat diakses oleh semua pihak, “ucapnya bangga.

“Bupati Minut menambahkan, penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, tetapi juga memberikan semangat dan inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan perbaikan dan inovasi dalam pengadaan barang dan jasa agar mencapai standar terbaik. Hal ini diharapkan dapat mendorong terciptanya efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengadaan pemerintah, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, “tambah Bupati Joune Ganda.

Turut hadir dalam Rakor ini adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Ir. Novly G. Wowiling, M.Si, dan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Lidya Warouw. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap perbaikan dan pengembangan pengadaan barang dan jasa di Minahasa Utara.

Penulis: Rukminto Rachman.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button