Manado

Wadan Lantamal VIII Memimpin Upacara Bendera Harkitnas ke-116 dengan Tema ‘Bangkit Untuk Indonesia Emas’

π——π—œπ—”π—‘π—¦π—¦π—¨π—Ÿπ—¨π—§.𝗖𝗒𝗠, 𝗠𝗔𝗑𝗔𝗗𝗒 — Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang berlangsung dengan khidmat di Lapangan Apel Mako Lantamal VIII. Upacara bendera yang diselenggarakan dalam rangka peringatan ini dipimpin oleh Wadan Lantamal VIII, Kolonel Marinir Mikaryo Widodo, M.Han., M.Tr.Opsla., yang mewakili Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP. Pada hari ini, Senin, 20 Mei 2023.

Tema yang diangkat pemerintah pada Harkitnas tahun ini adalah “Bangkit Untuk Indonesia Emas,” dengan tujuan utama meningkatkan semangat nasionalisme dan mengingatkan pentingnya cinta tanah air, terutama bagi generasi muda. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VIII, disampaikan pesan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Bapak Budi Arie Setiadi, yang menegaskan bahwa Harkitnas adalah waktu untuk mengenang dan merayakan semangat kebangkitan nasionalisme, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia. Peringatan ini juga menghormati berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908 sebagai tonggak perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Acara tersebut juga menjadi momentum bagi kita semua untuk bersatu dan bangkit bersama. Wadan Lantamal VIII menekankan bahwa upaya kebangkitan ini harus disertai dengan kerja keras dan kolaborasi dari seluruh pihak untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Turut hadir dalam peringatan ini adalah Para Pejabat Utama, Kepala Satuan Kerja, Danyonmarhanlan VIII, dan Danlanudal Manado, yang ikut serta dalam momen bersejarah ini.

Semoga semangat kebangkitan dan persatuan yang terpancar pada peringatan Harkitnas ke-116 ini dapat terus menginspirasi kita semua untuk membangun Indonesia yang lebih baik dan gemilang di masa depan. (Rinto/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button