Minahasa Utara

Terus Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Warganya, Dedikasi Pemerintahan JG-KWL, RSUD Maria Walanda Maramis Peringkat Pertama se-Sulut

π——π—œπ—”π—‘π—¦π—¦π—¨π—Ÿπ—¨π—§.𝗖𝗒𝗠, π— π—œπ—‘π—¨π—§ — Pada bulan Mei 2024, RSUD Maria Walanda Maramis (MWM) di Kabupaten Minahasa Utara mencapai peringkat 1 dalam pemanfaatan Antrian Online dengan capaian mencapai 99,57 persen, tertinggi se-Sulawesi Utara. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintahan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pemerintahan JG-KWL menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi warganya. Dengan terus memperbaiki fasilitas kesehatan, mereka berharap dapat memberikan akses yang lebih baik dan pelayanan yang lebih optimal kepada seluruh warga.

“Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Minut, Roby Parengkuan SH., dalam pernyataannya kepada media, selasa (21/5), menegaskan bahwa peningkatan layanan di fasilitas kesehatan, khususnya di RSUD MWM, merupakan langkah positif yang memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat secara menyeluruh. Hal ini mencerminkan komitmen pemerintah (JGKWL) dalam memperhatikan kesejahteraan dan kesehatan seluruh warganya. Diharapkan upaya ini terus ditingkatkan untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Salah satu inovasi yang diimplementasikan oleh RSUD MWM saat ini adalah penggunaan Antrian Online melalui Mobile JKN dan penerapan Surat Eligibilitas Peserta Elektronik (E-SEP). Sistem Antrian Online melalui MJKN merupakan platform pendaftaran elektronik yang bertujuan untuk mengurangi penumpukan antrian di loket pendaftaran. Pasien dapat mendaftar dari rumah dan mengikuti jadwal pelayanan yang telah ditentukan dalam aplikasi,” ungkap Roby Parengkuan.

“Berdasarkan data yang ada, “kata Roby, pemanfaatan Antrian Online Mobile JKN telah disosialisasikan dan dilakukan melalui Pojok MJKN untuk pasien Rawat Jalan serta kunjungan pasien ke ruang rawat inap oleh Tim MJKN. Pojok MJKN untuk pasien Rawat Jalan tersebar di empat area strategis di RSUD MWM, yaitu di Area Klinik Sayap Barat, Area Klinik Sayap Timur, Area Klinik Dalam dan Jantung, serta Area Farmasi.

Selain Antrian Online Mobile JKN, RSUD MWM juga menerapkan Surat Eligibilitas Peserta Elektronik (E-SEP) yang merupakan penerbitan SEP elektronik dengan menggunakan sidik jari pasien. Hal ini memungkinkan pasien untuk melakukan pendaftaran sidik jari saat hadir ke rumah sakit. Kegiatan Registrasi Finger Print dilakukan di depan pintu pendaftaran rawat jalan oleh Petugas Pendaftaran, “ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Minut, Roby Parengkuan SH.

“Dengan terobosan ini, diharapkan pelayanan kesehatan di RSUD MWM semakin meningkat dan memberikan kemudahan serta efisiensi bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas” (Rinto/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button