BitungManadoSulawesi Utara

Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka Meninjau Wilayah Terdampak Erupsi Gunung Ruang

𝗗𝗜𝗔𝗡𝗦𝗦𝗨𝗟𝗨𝗧.𝗖𝗢𝗠, 𝗠𝗔𝗡𝗔𝗗𝗢 — Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., M.Tr.Opsla, CHRMP telah meninjau langsung wilayah terdampak erupsi Gunung Ruang. Dalam kunjungannya, Laksamana Pertama Nouldy menggunakan KRI Kakap-811 yang berangkat dari Dermaga Beaching Satrol Lantamal VIII pada Rabu (1/5).

Selama perjalanan menuju Tagulandang, Laksamana Pertama Nouldy menyampaikan kepada awak media bahwa KRI Kakap-811 sudah mulai melakukan sorti ke tujuh sejak erupsi Gunung Ruang terjadi. Danlantamal VIII juga menjelaskan bahwa operasi ini adalah operasi militer yang dilakukan untuk menangani bencana erupsi, selain misi perang atau kemanusiaan.

Dalam upaya menanggulangi bencana ini, semua pejabat Forkopimda dari TNI, POLRI, dan pemerintah daerah setempat bekerja sama secara sinergi. Selain mengirimkan bantuan, evakuasi warga yang berada di Tagulandang juga dilakukan, dengan tujuan untuk mengungsikan mereka ke Bitung dan wilayah sekitar Manado. Hingga saat ini, sudah ada 1029 warga yang berhasil dievakuasi sejak awal terjadinya erupsi.

Selain Laksamana Pertama Nouldy, juga hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat, antara lain Kasrem 131/Stg, Asops Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Kadislog Lanudsri Manado, Danlanal Tahuna, Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Herny Nouldy Tangka beserta pengurus, Perwakilan Ibu Persit, Perwakilan PIA Lanudsri, dan Tim Dukkes Rumkital Dr. Wahyu Slamet Bitung.

Ini adalah upaya bersama dari berbagai pihak untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh erupsi Gunung Ruang dan menjaga keselamatan warga di wilayah terdampak. Kita berharap semoga situasi segera kondusif dan warga dapat segera pulih dari musibah ini. (Rinto/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button