Minahasa Utara

Putra Talaud: Dubes RI untuk Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Mongolia Sampaikan Ucapan Selamat Terlaksananya EBM- UCLG ASPAC 2024 di Minut

π——π—œπ—”π—‘π—¦π—¦π—¨π—Ÿπ—¨π—§.𝗖𝗒𝗠, π— π—œπ—‘π—¨π—§ — Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Tiongkok yang juga merangkap Mongolia mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Executive Bureau Meeting (EBM) UCLG ASPAC pertama tahun 2024 di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara. Ucapan tersebut disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Tiongkok sekaligus Mongolia, Djauhari Oratmangun, melalui pesan berbasis data dan video testimoni khusus dari ruang kerjanya kepada Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, pada tanggal 5 Juni 2024, di kantor KBRI di Beijing.

Dalam pesan tersebut, “Djauhari Oratmangun menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Executive Bureau Meeting UCLG ASPAC pertama tahun 2024 di Paradise Hotel & Resort Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. Sebelumnya, Djauhari telah menerima undangan khusus dari Bupati Minut Joune Ganda untuk menjadi keynote speaker dalam acara tersebut. Namun, rencana kedatangan Djauhari terpaksa tertunda akibat bencana alam, yakni erupsi gunung Ruang”.

“Duta Besar Djauhari Oratmangun menyoroti signifikansi strategis dan ekonomi dari forum internasional yang diinisiasi oleh Bupati Minut Joune Ganda. Dengan partisipasi lebih dari 150 peserta dari kepala daerah di Asia Tenggara dan para pemangku kepentingan di sektor pariwisata, perikanan, kelautan, lingkungan hidup, dan sektor lainnya, diharapkan Kabupaten Minahasa Utara akan merasakan dampak positif yang substansial dalam konteks internasional, terutama di wilayah Asia Pasifik. Selain itu, diantisipasi terjalinnya kesepakatan bisnis baru antara Kabupaten Minahasa Utara dan delegasi yang turut hadir dalam acara tersebut, “ujar putra asli Kepulauan Talaud yang kini berusia 66 tahun.

“Bupati Minut Joune Ganda mengonfirmasi antusiasme Dubes Djauhari Oratmangun untuk hadir dan rasa bangga atas dipercayanya Kabupaten Minahasa Utara sebagai tuan rumah UCLG ASPAC 2024. Beliau juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Dubes RI untuk Tiongkok Merangkap Mongolia, serta menyatakan harapannya untuk menjaga dan mengembangkan kerjasama demi kebaikan bersama, “ujar Bupati Joune Ganda.(Rinto/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button