Minahasa Utara

Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95: Bersama Majukan Minahasa Utara

DIANSSULUT.COM, MINUT — Dalam suasana yang penuh semangat dan kebanggaan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar Upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. Acara yang berlangsung di lapangan upacara Pemkab minut pada Senin (30/10/2023).

Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dengan mengenakan pakaian adat. Bupati Ganda memimpin upacara dengan penuh hikmat. Sedangkan Ketua KNPI Minut, Virgino Dondokambey, tampil sebagai Komandan Upacara dengan mengawal jalannya acara dengan tegas dan disiplin.

“Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda menyampaikan pesan-pesan penting kepada generasi muda Minahasa Utara. Ia mengajak seluruh generasi muda untuk bersatu dan bekerja sama dalam memajukan daerah ini. Dalam tema “Bersama Majukan Indonesia”, Bupati Joune Ganda mengingatkan bahwa perubahan dan kemajuan hanya bisa terjadi jika semua pihak bergerak bersama-sama, “uca Bupati Minahasa Utara.

Puncak dari acara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut adalah pembacaan teks sumpah pemuda. Agustinus Kalengkongan, seorang pemuda berbakat dari Minahasa Utara, dipercaya untuk membacakan teks sumpah pemuda dengan penuh semangat dan rasa nasionalisme. Pembacaan teks sumpah pemuda ini menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta upacara.

Selain perayaan Hari Sumpah Pemuda, acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada sejumlah ASN yang telah memasuki masa Purna Bhakti. Upacara yang mengandung nilai-nilai penghargaan ini diharapkan dapat menjadi momen yang berkesan bagi para ASN yang telah berkontribusi selama bertahun-tahun untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara.

Tidak hanya itu, upacara ini juga memeriahkan penyerahan bonus kepada atlet Porprov tahun 2022. Para atlet yang telah berjuang keras dan mengharumkan nama Kabupaten Minahasa Utara di ajang olahraga ini menerima bonus sebagai apresiasi atas prestasi tersebut. Para atlet yang hadir dengan bangga menerima bonus ini sebagai bukti penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 di Kabupaten Minahasa Utara ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang dan menghormati para pemuda pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan, tetapi juga menjadi momentum untuk mendorong semangat gotong royong dan kemajuan di masa depan. Dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”, generasi muda Minahasa Utara diharapkan dapat terus menjadi agen perubahan yang mampu membawa kemajuan dan harapan bagi bangsa dan negara ini.

Penulis: Rukminto Rachman.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button