Minahasa Utara

Momentum Penting Bupati Joune Ganda dan Presiden Joko Widodo Mendorong Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2024

π——π—œπ—”π—‘π—¦π—¦π—¨π—Ÿπ—¨π—§.𝗖𝗒𝗠, π— π—œπ—‘π—¨π—§ — Pada hari Rabu, (22/5), Bupati Minahasa Utara, Joune JE Ganda SE. MAP. MM. M.Si., menyampaikan pidato penting dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2024 secara virtual. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat pemerintah dan stakeholder terkait.

“Kepala Dinas Kominfo Minut, Roby Parengkuan SH., kepada media pada Kamis, 23 Mei, menyampaikan bahwa Pak Bupati Joune Ganda menyoroti pentingnya pengawasan intern pemerintah guna meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Parengkuan juga menekankan urgensi kerjasama lintas sektor dan pemantauan yang ketat untuk mencegah praktik korupsi dan penyalahgunaan wewenang, “ucap Parengkuan, sebagaimana yang disampaikan oleh Pak Bupati Joune Ganda dengan tegas.

Rapat Koordinasi Nasional ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang memberikan arahan dan dukungan penuh terhadap upaya pengawasan intern pemerintah.

Presiden Joko Widodo menegaskan komitmen pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan berintegritas.

“Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sistem pengawasan intern pemerintah di seluruh Indonesia dan meningkatkan kinerja instansi pemerintah dalam mengemban amanah publik. Semangat kolaborasi dan sinergi antara pemerintah pusat, daerah, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan berdaya saing, “tegas kata Presiden Jokowi. (Rinto/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button