Minahasa Utara

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2024: Didorong oleh Bupati Joune Ganda Untuk Memperkuat Budaya Inovasi dan Kreativitas

π——π—œπ—”π—‘π—¦π—¦π—¨π—Ÿπ—¨π—§.𝗖𝗒𝗠, π— π—œπ—‘π—¨π—§ — Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) sebagai bagian dari upaya Bupati Minahasa Utara, Joune J. E. Ganda, SE., MAP., MM., M.Si, untuk memperkuat Budaya Berinovasi di daerah tersebut.

“Kepala Dinas Kominfo Minahasa Utara, Roby Parengkuan SH., kepada media pada Hari Sabtu, 1 Juni 2024, menyatakan bahwa tujuan utama Kompetisi ini adalah untuk memajukan budaya inovasi dan kreativitas di Kabupaten Minahasa Utara. Selain itu, kompetisi juga dirancang untuk mengevaluasi serta meningkatkan tingkat inovasi di berbagai sektor, termasuk Tata Kelola Pemerintahan, Pelayanan Publik, dan bidang inovasi lainnya.

Dalam KIPP, pejabat seperti Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Bagian, Direktur RSUD Maria Walanda Maramis, Direktur PDAM, dan Direktur PUD Klabat se-Kabupaten Minahasa Utara diharapkan untuk berpartisipasi dengan membawa inovasi dari instansi masing-masing. Para peserta diminta untuk membuat video kreatif yang menyoroti masalah dalam pelayanan publik beserta solusi inovatifnya, jenis inovasi yang diusulkan, serta petunjuk teknis tentang pemanfaatan inovasi tersebut. Video-video inovatif ini akan diunggah melalui link Google Drive akun instansi dan Facebook Grup Pemkab Minahasa Utara untuk dinilai berdasarkan jumlah like dan comment, “ungkapnya.

Selanjutnya “kata Roby, tim Dewan Juri terdiri dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan unsur profesional, seperti Sekretaris Daerah, akademisi dari Universitas Sam Ratulangi Manado, dan kepala dinas terkait. Jadwal kompetisi mencakup pengumuman pada tanggal 30 Mei, penyampaian link video kreatif inovasi pada tanggal 31 Mei, dan pengumuman nominasi pemenang serta tes wawancara pada tanggal 3 Juni”.

Pemenang Inovasi Daerah dan Inovasi Terfavorit akan diumumkan dan diberikan piagam penghargaan pada pembukaan Likupang Tourism Festival (LTF) pada tanggal 5 Juni 2024.

“Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Lidya Warouw, ST, menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih para pelayan masyarakat dan penyelenggara pemerintahan agar terampil dalam bekerja dengan cepat, efisien, dan selalu memenuhi target, tanpa mengabaikan aturan dan persyaratan yang berlaku, “ungkap Warouw. (Rinto/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button