Minahasa Utara

JGKWL Bersama Bank Indonesia Garap Pengendalian Inflasi dan Hadapi HKBN Nataru

DIANSSULUT.COM, MINUT — Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, S.E, MAP, MM, M.Si, dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Kevin William Lotulung, SH, MH., menghadiri agenda High Level Meeting (HLM) tingkat Kabupaten Minahasa Utara, dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Minahasa Utara tahun 2023, dan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Nataru.

Acara ini berlangsung di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Minahasa Utara. Jumat (1/10/2023)

“Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda dengan tulus menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para panelis yang hadir dalam acara ini. Mereka telah memberikan kiat-kiat, strategi, dan data yang sangat berharga bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam upaya mengendalikan inflasi dengan lebih efektif.
Tidak hanya itu, Bupati Joune Ganda juga dengan penuh penghargaan dan kebanggaan mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam menangani laju inflasi. Langkah-langkah tersebut merupakan bukti nyata komitmen dan kerja keras mereka dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah, ” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara telah melaksanakan tindakan-tindakan yang berani dan proaktif untuk mengurangi tekanan inflasi, seperti mengoptimalkan pengawasan harga barang, meningkatkan produksi lokal, serta meningkatkan kerjasama dengan stakeholder terkait. Langkah-langkah ini patut diacungi jempol karena telah memberikan dampak positif yang signifikan dalam menstabilkan harga-harga di pasar.

“Bupati Joune Ganda berharap agar kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dengan para panelis ini dapat terus berlanjut, serta diharapkan dapat terjalin kerjasama yang lebih erat lagi untuk mencapai tujuan bersama dalam mengendalikan inflasi. Bupati juga berharap agar hasil diskusi dari acara ini dapat direalisasikan segera demi keberlanjutan ekonomi daerah.
Di akhir sambutannya, Bupati Joune Ganda kembali mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi peran serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah, serta berharap semoga acara ini dapat menjadi langkah awal untuk mewujudkan kemajuan yang lebih baik lagi di masa depan, ” kata Bupati Minut.

Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) akan terus memperkuat sinergi kebijakan dan melanjutkan implementasi kebijakan dan program kerja pada peta jalan pengendalian inflasi tahun 2022-2024. Selain itu, akan dilaksanakan juga Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2023 dengan tema “Memperkuat Sinergi dan Inovasi untuk Stabilisasi Harga Menuju Ketahanan Pangan Nasional yang Berkelanjutan”.

Agenda ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Kepala Bank Indonesia Perwakilan Manado yang diwakili oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Fernando Butabutar. Hadir pula Kepala Kanwil SulutGo Bulog, Bapak Abdul Muis S. Ali, dan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov. Sulawesi Utara, Bapak Reza Dotulong, S.ST., M.APP., EC. Turut hadir juga unsur FORKOPIMDA Minahasa Utara dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Acara ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam menjaga stabilitas ekonomi dan mengendalikan inflasi. Diharapkan dengan adanya pertemuan ini, langkah-langkah strategis dapat diambil untuk menjaga inflasi tetap stabil dan menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Nataru dengan baik. (RR)

Editor: Rukminto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button