BitungManado

DANLANTAMAL VIII HADIRI SYUKURAN HUT KE-78 KORPS MARINIR TAHUN 2023 DI YONMARHANLAN VIII BITUNG

DIASSULUT.COM, MANADO — Acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Marinir tahun 2023 dihadiri Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP., bertempat di “Sarang Petarung” Mako Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII (Yonmarhanlan VIII) Bitung. Rabu (15/11)

HUT Ke-78 Korps Marinir Tahun 2023 bertemakan ” Korps Marinir Yang Profesional, Tangguh dan Digdaya Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Selanjutnya dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun, pemotongan tumpeng dan kue oleh Danlantamal VIII kemudian diberikan kepada perwakilan prajurit Yonmarhanlan VIII merupakan sebagai tanda Syukuran HUT Ke-78 Korps Marinir Tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lantamal VIII mengucapkan selamat HUT ke-78 Korps Marinir kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan VIII. Korps Marinir adalah pasukan pendarat yang merupakan asset utama dalam misi proyeksi kekuatan dari laut ke darat. Selama 78 tahun pengabdiannya Korps Marinir telah meraih berbagai keberhasilan penugasan dalam bentuk operasi dan latihan.

Lebih lanjut semua capaian tersebut adalah refleksi dari daya juang yang tinggi dan kerelaan berkorban dari setiap individu prajurit Korps Marinir saat melaksanakan tugas, ujar Danlantamal VIII.
Diakhir sambutannya Danlantamal VIII mengatakan Acara syukuran ini dimaksudkan untuk mempererat jalinan hubungan keakraban, bukan hanya sesama prajurit Korps Marinir tetapi juga dengan seluruh anggota TNI AL di jajaran Lantamal VIII.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Mikaryo Widodo, M.Han., Para PJU Lantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danlanudal Manado, Paban Pamgal Sintel Guskamla Koarmada II, Para Kasatker Lantamal VIII, Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Herny Nouldy Tangka beserta pengurus dan tamu undangan. **

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button