Minahasa Utara

Bupati Minahasa Utara Memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

π——π—œπ—”π—‘π—¦π—¦π—¨π—Ÿπ—¨π—§.𝗖𝗒𝗠, π— π—œπ—‘π—¨π—§ — Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune James Esau Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., memimpin dengan penuh semangat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024. Peringatan ini mengingatkan kita akan momen bersejarah perkenalan Pancasila oleh Bung Karno pada tahun 1945, yang telah menjadi pijakan utama bagi negara Indonesia. Acara berlangsung di Halaman Kantor Bupati Minut pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, menggarisbawahi pentingnya Pancasila sebagai perekat bangsa dalam menghadapi tantangan dan meraih kemajuan.

Pancasila, sebagai anugerah Tuhan bagi Indonesia, mencerminkan nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika” menjadi kekuatan bersama.

Bupati Joune Ganda mendorong seluruh komponen bangsa untuk menginternalisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila menjadi panduan dalam menghadapi tantangan global, khususnya dalam mengelola perkembangan teknologi informasi yang pesat.

“Dalam konteks bonus demografi,Β  kaum milenial dan Gen-Z diharapkan menjadi pilar pembangunan bangsa dengan semangat Pancasila yang kuat. Keberhasilan Indonesia dalam menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik juga disebutkan sebagai hasil gotong royong berdasarkan Pancasila.

Peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi momentum untuk merawat nilai-nilai Pancasila, menjaga kerukunan, dan memperkuat kesatuan bangsa. Semoga semangat Pancasila terus menginspirasi kita dalam membangun Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di dunia. Selamat Hari Lahir Pancasila, “ucap Bupati Minahasa Utara. (Rinto/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button