Minahasa Utara

Bupati Minahasa Utara, Memimpin Upacara Peresmian SD Negeri Tamba Sebagai Sekolah Sehat

π——π—œπ—”π—‘π—¦π—¦π—¨π—Ÿπ—¨π—§.𝗖𝗒𝗠, π— π—œπ—‘π—¨π—§ — Bupati Minahasa Utara, Joune J. E. Ganda, SE., MAP., MM., M.Si., memimpin upacara peresmian proyek UCLG ASPAC-Guangzhou yang bertujuan untuk mengembangkan Sekolah Sehat dan Ramah Lingkungan di SD Negeri Tamba, di Kecamatan Likupang Timur. Pada hari Rabu, 5 Mei 2024.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh terhormat, termasuk Bapak Dakila Carlo Cua, Presiden UCLG ASPAC, Ibu Bernadia Tjandra Dewi, Sekretaris Jenderal UCLG ASPAC, anggota UCLG ASPAC, perwakilan dari Guangzhou, kepala sekolah Tamba, para Camat se-Likupang Raya, guru-guru, orang tua, dan para siswa. Peresmian proyek ini menjadi momen penting dalam upaya menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat dan ramah lingkungan bagi generasi muda.

“Dalam sambutannya, Bupati Joune J. E. Ganda menekankan pentingnya pendidikan sebagai fondasi masa depan, yang tidak hanya mentransmisikan pengetahuan akademik tetapi juga membentuk karakter dan sikap anak-anak. Proyek Sekolah Sehat dan Ramah Lingkungan ini merupakan kolaborasi luar biasa antara UCLG ASPAC dan Guangzhou, dengan tujuan menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan sehat,” ujar Bupati.

Bupati Joune J. E. Ganda juga mengucapkan terima kasih kepada UCLG ASPAC dan Guangzhou atas dukungan dan semangat kolaboratif mereka dalam mewujudkan proyek ini. Dia juga mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi untuk menjadikan SD Tamba sebagai Sekolah Sehat dan Ramah Lingkungan.

“Dalam ajakannya, Bupati MINUT mendorong para siswa untuk aktif terlibat dan menjadi agen perubahan positif di komunitas mereka. Dia berharap bahwa SD Negeri Tamba dapat menjadi contoh terang bagi lembaga pendidikan lain, bukan hanya di Minahasa Utara tetapi di seluruh Indonesia.

Dengan peresmian proyek ini, diharapkan SD Negeri Tamba akan menjadi sarana pendidikan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan dan generasi muda Indonesia. “Selamat atas peresmian proyek yang berarti ini,” kata Bupati. (Rinto/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button