Minahasa UtaraNasional

Bupati Joune Ganda Memimpin Konferensi Krisis 2024 untuk Meningkatkan Ketahanan Kota Global

π——π—œπ—”π—‘π—¦π—¦π—¨π—Ÿπ—¨π—§.𝗖𝗒𝗠, π—‘π—”π—¦π—œπ—’π—‘π—”π—Ÿ — Pada tanggal 29 hingga 31 Mei 2024, Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda S.E, MAP, M.M, M.Si, mengambil bagian dalam kegiatan Crisis Management Conference 2024 (CMC 2024) di The Langham Jakarta, SCBD. Konferensi ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan kota global dalam menghadapi berbagai krisis yang mungkin terjadi.

Bupati Joune Ganda menjadi pembicara dengan topik “Crisis Communication Strategies and Collaboration in Disaster Management” (Strategi dan Kolaborasi Komunikasi dalam Penanganan Krisis Bencana). Kegiatan ini menjadi wadah bagi kota-kota di Asia dan dunia untuk berbagi praktik terbaik, berdiskusi, dan membangun kerja sama dalam mitigasi dan penanggulangan bencana.

Melalui keterlibatan aktifnya, Bupati Joune Ganda memberikan contoh kepemimpinan proaktif dan responsif, yang diharapkan dapat menginspirasi pemangku kepentingan lain untuk memperkuat ketahanan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi krisis.

“Bupati Minahasa Utara menekankan bahwa CMC 2024 adalah langkah positif dalam memperkuat kerjasama antar daerah dalam menghadapi tantangan kompleks. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan global kota secara keseluruhan, membawa dampak positif dalam menjaga stabilitas dan keamanan di masa depan.

Kerjasama antar daerah dalam CMC 2024 menjadi contoh bagi daerah lain untuk bersatu dan menghadapi tantangan global. Dengan saling mendukung dan berbagi sumber daya, daerah dapat lebih siap menghadapi potensi krisis di masa depan. Langkah-langkah kolaboratif ini penting untuk memastikan ketahanan yang kuat dan daya saing global, “ucap suami tercinta Rizya Ganda Davega.

“Helmi Abidin Regional Project Manager Urban Act Project, UCLG-ASPAC, menyampaikan, kehadiran Bupati Joune Ganda dalam CMC 2024 bukan hanya acara formal, tetapi juga langkah nyata dalam memperkuat solidaritas antar daerah, membangun ketahanan kota global, serta menjaga stabilitas dan keamanan di tengah tantangan masa kini dan masa depan. Semoga kerjasama ini membawa manfaat bagi semua pihak dan menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia, “ujarnya. (Rinto/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button