Minahasa Utara

Bupati Joune Ganda Membacakan Sambutan Resmi Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Dalam rangka menyongsong “Indonesia Emas”

π——π—œπ—”π—‘π—¦π—¦π—¨π—Ÿπ—¨π—§.𝗖𝗒𝗠, π— π—œπ—‘π—¨π—§ — Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, memimpin upacara dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke-116 di Lapangan Pemkab Minut pada Senin, 20 Mei 2024. Dalam acara tersebut, Bupati Joune Ganda membacakan sambutan resmi Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang mengangkat pentingnya kemajuan teknologi dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

“Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda menyoroti kemajuan teknologi yang semakin pesat dan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia saat ini. Beliau menekankan bahwa penguasaan teknologi merupakan kunci utama dalam memimpin peradaban. Dalam rangka menyongsong “Indonesia Emas”, Bupati Ganda menyoroti inovasi teknologi digital yang terus berkembang dengan pesat, “ujar Bupati Minahasa Utara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ganda juga mengingatkan tentang bonus demografi Indonesia, di mana 60% penduduknya akan menjadi tenaga usia produktif dalam dua dekade mendatang. Hal ini menunjukkan potensi besar bagi Indonesia dalam mengembangkan inovasi baru dan meraih kemajuan teknologi serta pertumbuhan ekonomi.

“Bupati Ganda juga merujuk pada upaya percepatan transformasi digital yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo. Transformasi digital diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru, mendukung pertumbuhan ekonomi, meningkatkan produktivitas bisnis, serta memberikan manfaat sosial dan lingkungan yang signifikan.

Dalam menghadapi tantangan dan peluang yang ada, Bupati Ganda mendorong seluruh komponen bangsa untuk bekerja sama dalam menggerakkan roda transformasi menuju Indonesia Emas 2045. Bupati Joune Ganda menegaskan pentingnya menatap masa depan dengan optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan untuk meraih mimpi sebagai bangsa, “kata Bupati dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini juga Bupati Joune Ganda, mengapresiasi atas peran aktif dan respon cepat dalam menindaklanjuti laporan masyarakat melalui call center 112 Kabupaten Minahasa Utara kepada Polres Minut, PLN Cabang Airmadidi, Dinas BPBD dan Damkar Minut.

Acara tersebut dihadiri oleh wakil Bupati, Sekretaris Daerah, pejabat eselon 2, serta peserta upacara dari eselon 3 dan 4. Pesan yang disampaikan dalam acara tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas. (Rinto/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button